UMBY Lantik 10 Psikolog Baru

Program Studi Magister Psikologi profesiUniversitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) kembali mengadakan pelantikan dan sumpah bagi calon psikolog angkatan ke XIII periode April 2018. 10 psikolog baru dilantik dalam sebuah acara di Hotel Grand Dafam Rohan dan secara langsung mendapat gelar Magister Psikologi (MPsi).


Ketua Program studi Magister Psikologi Profesi UMBY Dr Rahma Widyana MPsi Psikolog mengatakan selama ini pihaknya telah meluluskan 120 psikolog yang kini tersebar di seluruh Indonesia. Rahma berharap, dengan tambahan 10 psikolog yang mendapatkan gelar keprofesian, nama baik UMBY sebagai universitas yang menghasilkan lulusan berkualitas bisa terus terjaga.


“Kami berharap lulusan baru psikolog dari UMBY bisa berkarya nyata untuk bangsa Indonesia. Kami berharap mereka tak hanya berupaya untuk diri sendiri namun bermanfaat untuk orang lain,” ungkapnya pada wartawan Senin (23/4/2018).


Sementara Ketua HMPSI perwakilan DIY, Drs. Helly P Sucipto, MA turut melambungkan harapan agar para psikolog baru dari UMBY mampu memegang teguh etika profesi dalam bertindak kedepan. Hal tersebut menurut dia sangat penting lantaran beberapa waktu terakhir profesi psikolog sudah diperhitungkan di Indonesia.


“Para lulusan baru psikolog harus benar-benar menjunjung tinggi kode etik profesi dalam langkah kedepan. Jadilah psikolog yang profesional,” ungkapnya.


Kesepuluh psikolog yang dilantik yaitu Nira Gusfika, M.Psi, Giyati, M.Psi, Lulun Rosana Pratiwi, M.Psi, Muslim, M.Psi, Putra Andana, M.Psi. Nazarlin, M.Psi, Saulin Titin Liana, M.Psi, Abdul Aziz, M.Psi, Hanggari Deasy Rufaida, M.Psi dan Konto Iskandar Dinata, M.Psi.