Workshop “Hypnotheraphy” Fakultas Psikologi

Menyambut Dies Natalis Fakultas Psikologi UMBY ke-25, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi UMBY untuk kali pertama mengadakan workshop hypnotheraphy, Ahad (07/04/18).  Tujuannya  untuk memberikan pengetahuan mendasar dan skill hypnosis pada mahasiswa program studi Psikologi UMBY.


Workshop yang dilaksanakan di ruang Auditorium kampus 1 ini dibuka oleh Dekan Fakultas Psikologi,  Dr. Kamsih Astuti, M.Psi. Dalam sambutannya, Dekan  mengapresiasi adanya seminar ini.  “Sebagai mahasiswa bergelut dalam dunia Psikologi, kita wajib mengetahui Hypnotheraphy, karena banyak diluar sana ilmu kita ini digunakan oleh segelintir orang yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan kejahatan,” tuturnya.


“Kitalah yang berkewajiban menjaga hakikat ilmu Psikologi untuk membantu sesama bukan justru merusak. Saya berharap skill yang kalian dapatkan akan berguna dimasa yang akan datang,” lanjut Kamsih Astuti.


Sebanyak 60 mahasiswa  tampak antusias mengikuti acara ini, terlihat dari respon peserta yang mengikuti dari awal hingga akhir acara yang berjalan selama 6 jam. Peserta nampak serius memperhatikan teori-teori yang diajarkan dan mempraktikkan skill-skill yang diajarkan, bahkan tak sedikit yang aktif  bertanya dan menemui pembicara setelah acara selesai untuk melanjutkan keingintahuannya yang belum terselesaikan selama acara berlangsung.


“Ini pertama kalinya ada acara workshop yang benar-benar workshop. Tidak hanya diajarkan teori tapi kita benar-benar diajarkan untuk praktik langsung, dan benar-benar disimulasikan didepan kita semua tentang hypnotheraphy bekerja dalam konseling. Kami sangat berharap akan ada acara-acara seperti ini lagi kedepannya”, ungkap Fira, salah satu peserta workshop.


Bekerja sama dengan Tim IDEA Community Semarang acara terlaksana dengan sangat sukses. Micheal Evan B., CH., CHt., CNLP sebagai pemateri dan founder IDEA Community mengatakan bahwa mahasiswa Psikologi UMBY tergolong tanggap karena berhasil menangkap materi dan bisa mempraktikkan 4 skill hypnotheraphy sekaligus.


"Saya sangat kagum dengan respon peserta. Saya harap acara seperti ini bisa sering diadakan, karena saya melihat potensi yang sangat baik pada mahasiswa Psikologi UMBY”," ungkap Micheal Evan.


Micheal Evan juga mengingatkan bahwa di era globalisasi sekarang ini tidak cukup dengan mengandalkan ilmu pengetahuan saja, tetapi kita juga dituntut untuk memiliki skill yang memadai. Maka berlomba-lombalah dalam memperbanyak skill demi masa depan yang lebih baik.  Mercu Buana...Lebih Baik