Temu Alumni untuk “PBI UMBY yang Lebih Baik”

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Mercu Buana Yogyakarta (PBI UMBY) mengadakan Temu Alumni untuk menyerahkan alumni yang baru saja lulus ke Ikatan Alumni Pendidikan Bahasa Inggris (IKA PBI), beberapa hari lalu di Kedai Lur, Gowongan.


Acara yang dihadiri oleh Kaprodi, dosen, perwakilan mahasiswa dan alumni ini terbagi menjadi dua sesi. Yang pertama, sesi Business Meeting, dimanfaatkan untuk rapat koordinasi agar semua elemen yang hadir memiliki kesamaan visi dan misi untuk memajukan institusi.  Di sesi kedua, dengan mengadakan Gathering, sambutan yang diberikan oleh Ketua Ikatan Alumni PBI UMBY, Milla Nurvita, S.Pd. dan Kaprodi PBI UMBY Restu Arini, M.Pd. kemudian dilanjutkan dengan makan malam dan acara ramah tamah. Kaprodi PBI, Restu Arini di temuin di ruang kerjanya lebih lanjut menuturkan “Adanya temu almuni ini diharapkan prodi dan alumni bisa menjalin kerja sama yang lebih baik untuk mengembangkan institusi dan memberi manfaat lebih luas bagi masyarakat”


Selanjutnya, alumni menyerahkan sumbangan berupa buku, yang secara simbolik diserahkan oleh Wakil Ketua IKA PBI, Noor Aeni, S.Pd. kepada prodi yang diwakili oleh Kaprodi. Acara kemudian dilanjutkan dengan games yang dipandu oleh perwakilan mahasiswa, diikuti oleh seluruh panitia, dosen dan juga alumni.


Puncaknya, sesi Lepas Sambut yang menandakan bahwa PBI secara penuh melepas para alumni baru untuk bergabung dengan IKA PBI yang ditandai dengan pemberian kenang-kenangan berupa tas prodi. Acara ditutup dengan foto bersama dan jabat tangan hangat antar seluruh partisipan.