Titik Kusumawardani Kembali Raih Prestasi Panahan di Ajang Internasional

Kembali salah satu mahasiswa Program Studi Ilmu Keolahragaan (Ilkor) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) berhasil mengukir prestasi Internasional. Yakni setelah salah satu mahasiswanya, Titik Kusumawardani  berhasil meraih perunggu pada  kejuaraan Panahan World Serie di Negara Gajah Putih, Thailand, 2 - 9 Maret 2018.


Dosen Ilkor, Antonius Tri Wibowo, S.Pd.Kor.,M.Or menyatakan bahwa program studi Ilkor UMBY, selalu mendukung semua mahasiswanya untuk meraih prestasi setinggi-tingginya.


“Kami melihat potensi yang luar biasa pada mahasiswa kami, Titik Kusumawardani, dengan  bakatnya di bidang  Panahan. Sehingga kami akan selalu mendorong semaksimal mungkin untuk terus meraih prestasi  terbaik,” tutur Anton di ruang kerjanya, Selasa (13/3).


Titik Kusumawardani  saat ini merupakan atlet yang masuk di tim pemusatan latihan nasional (pelatnas) Panahan Asean Games 2018, dan  terus digembleng untuk mengikuti  berbagai event internasional. Kegiatan ini sebagai ajang persiapan Asean Games 2018. Sebelumnya, Titik juga pernah meraih medali perak dalam ajang Sea Games di Malaysia untuk nomer beregu putri.


Ditemui disela-sela kesibukkanya kuliah, Titik menceritakan bahwa untuk  event internasioanl tahun 2018, pertama yang diikuti adalah ajang World Serie yg bernama “2018 Asia Cup Stage 1” yang merupakan world ranking tournament,  yang diadakan di  Thailand. Saat itu, Titik turun dalam nomer beregu putri berhasil meraih medali perunggu.  


“Nanti akan ikut ajang World Cup Archeri di Tiongkok, mohon doa dan restu semoga dalam event itu dan Asean Games nanti, saya kembali meraih prestasi terbaik sehingga  bisa membanggakan almamater dan Indonesia,” harap Titik, mengakhiri wawancara. Mercu Buana...Lebih Baik