Jadi Entrepreneur Muda, Berani?

Entrepreneur muda, diundang Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) guna mengisi kuliah perdana Semester Genap TA 2017/2018, di Auditorium Kampus III UMBY, Kamis (01/03/18). Aldilla Putri Aji, dara kelahiran Jakarta 29 September 1993 ini berbagi pengalamannya dalam menggeluti tiga bidang usaha yang berbeda. Saat ini, Dila telah memiliki usaha pengelolaan limbah Bahan Beracun Berbahaya (B3), sekolah Disc Jockey (DJ) dan desain batik.


Dila, yang merupakan alumni dari UMBY program studi Ilmu Komunikasi ini mengupas cara untuk bisa menjadi entrepreneur di usia muda.


“Poin terpentingnya ada tiga hal. Pertama, pola pikir yang fokus dengan tujuan, kedua harus berani terjun langsung ke dalam usaha tersebut, ketiga sukses ataupun gagal itu merupakan hasil dari proses yang dilalui,” ungkap Dila.


Kaum muda yang ingin menjadi entrepreneur diharapkan mampu menjadi generasi yang memiliki kreatifitas, inovasi, dan berani. Mampu mengembangkan ide dalam menemukan peluang usaha, mengubah ide menjadi suatu hal yang baru dan bermanfaat, serta berani bertanggung jawab dan mengambil segala risiko yang dihadapai.


“Jangan sekedar iseng atau coba-coba, peluang sukses selalu ada, kerja keraslah,” pesan Dila.


Selain kuliah umum, penyambutan mahasiswa baru juga diisi dengan pengenalan pejabat struktural UMBY. Disamping itu ada pula penjelasan bidang Akademik Universitas oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Ir. Bayu Kanetro, MP., bidang Keuangan Universitas oleh Wakil Rektor Bidang Keuangan, Tutut Dewi Astuti, SE.,M.Si.Ak.CA.CTA.,, serta bidang Information and Communications Technology (ICT), oleh Direktur ICT, Imam Suharjo, S.T.M.Eng. Mercu Buana...Lebih Baik