UMBY Tingkatkan Kerja Sama dengan Media

Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) tingkatkan mutu lulusannya dengan memperbanyak praktik di lapangan. Salah satu rencananya adalah dengan memperbanyak kerja sama dengan Tribun Jogja.


Rani Dwi Lestasri, Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi mengatakan banyak hal yang bisa dikerjasamakan dengan Tribun Jogja, misalnya program magang, atau mengisi rubrik yang dikhususkan untuk mahasiswa dan dosen.


Ia menyebut dengan kerja sama ini, dosen juga dapat akses untuk melaksanakan tri dharma perguruan tinggi, yakni pengabdian ke masyarakat. Ia mencontohkan dosen dapat bekerjasama dengan Tribun Jogja terkait literasi media.


Sedangkan Didik Haryadi Santoso, selaku wakil dekan mengatakan, kerja sama dengan Tribun Jogja ini sejalan dengan Tri Dharma perguruan tinggi, di bidang kependidikan.


"Kurikulum kami rombak, dan saat ini tidak hanya sebatas teoritis, semua mahasiswa kami arahkan untuk praktik. Dan ternyata respon mahasiswa sangat antusias ketika harus praktik di lapangan," ujarnya.


Kegiatan yang sering dilakukan misalnya membuat event, praktik jurnalistik, hingga dilatih untuk menulis buku.Ia berharap, kerja sama ini tidak sebatas berhenti dalam pendantangan MoU namun disertai implementasinya