STUDY BANDING BEMF PSIKOLOGI UMBY KE UNIKA SEMARANG

Kali pertamanya Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Psikologi (BEMF Psikologi) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengadakan study banding. Pada kesempatan tersebut, BEMF Psikologi melakukan study banding ke Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Katolik Soegijapranata (Unika) Semarang. Program study banding ini dirancang oleh Departemen Pengembangan Organisasi BEMF Psikologi UMBY untuk memberikan pendidikan khususnya bagi anggota internal BEMF dan juga bertujuan untuk memperluas wawasan organisasi serta mengenalkan fakultas Psikologi UMBY kepada fakultas Psikologi dari universitas lain.


Didampingi Sowanya Ardi Prahara, MA., dosen fakultas Psikologi, study banding ini dilakukan dalam satu hari. Sambutan yang diberikan pihak fakultas Psikologi Unika serta BEMF Psikologi pun sangat hangat. Mulai dari penyambutan saat datang, mengawali acara dengan beberapa ice breaking, presentasi sistem birokrasi, program kerja, dan keorganisasian dari setiap BEMF, acara juga diisi dengan berbagi pengetahuan departemen untuk membahas hambatan dan solusi yang dapat dilakukan, serta melakukan touring kampus Psikologi Unika.


“Kami sangat berterimakasih kepada BEMF Psikologi UMBY yang telah bersedia dan menyempatkan waktunya untuk melakukan study banding di fakultas kami. Saya harap, ilmu yang didapat bisa bermanfaat dan relasi yang sudah dibangun dapat terjaga dengan baik,” ujar Wakil Dekan Fakultas Psikologi Unika, setelah saling memberikan cinderamata sebagai kenang-kenangan.


Sangat besar harapan dari kedua belah pihak agar ilmu yang didapat bisa bermanfaat dan relasi yang sudah terjalin dapat dijaga dengan baik. Mercu Buana...Lebih Baik