Mercuswara Choir Competition Meriahkan Dies Natalis UMBY ke - 31

Lomba Paduan Suara  tingkat SMA/SMK untuk pertama kali diadakan di Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), di kampus 3 Condong Catur Sabtu (9/12).   Lomba ini diselenggarakan oleh UKM Paduan Suara Nafiri UMBY,  sebagai bagian dari rangkaian  Dies Natalis UMBY ke-31.


Tujuan kegiatan ini adalah untuk dapat menyalurkan minat dan bakat anak-anak SLTA  dalam bidang tarik suara, sekaligus untuk ikut lebih memperkenalan UMBY.  Selain   juga sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi civitas akademika dengan anak-anak SMA/SMK di Yogyakarta. Acara ini berlangsung meriah, dengan diramaikan oleh suporter dari masing-masing sekolah. Peserta juga antusias dan total dalam mengenakan kostum khas sekolah masing-masing.


Ketua Panitia, Archangela Girlani Dwi Lestari menyampiakan  lomba ini   dilaksanakan sebagai salah satu media bagi anak-anak SMA/SMA lebih mengenalkan keberadaan kampus III UMBY dan   UKM Paduan Suara Nafiri yang dari tahun ke tahun semakin berprestasi. “Sehingga anak-anak SMA/SMK khususnya yang punya bakat dan minat  di bidang tarik suara akan meneruskan untuk kuliah UMBY, karena kita punya paduan suara yang handal dengan segudang prestasi” lebih lanjut dikatakannya.


 Ketua UKM Paduan Suara Nafiri,  Neneng Herman Putri  menuturkan “UKM PSM Nafiri  UMBY telah banyak menyabet berbagai kejuaraan, diantaranya tahun 2015, juara I lomba paduan suara di Kopertis V Yogyakarta, kemudian 2016 meraih perak diajang nasional paduan suara di Semarang dan saya  mohon doa untuk ikut dalam ajang nasioanl di tahun 2018 disemarang semoga bisa meraih juara I”. Dengan mengambil yuri yang memang profesional di bidangnya akhirnya Juara 1 diraih oleh SMA N I Godean, II oleh SMA Kesatuan Bangsa dan Juara III oleh SMK N Seyegan.