UMBY Jadi Ajang Olimpiade Psychophotography Indonesia

Daerah Istimewa Yogyakarta kali ini menjadi tuan rumah dalam kegiatan Olimpiade Psikologi Indonesia (OPI) ke-4. Acara pembukaan OPI Ke-4 dilaksanakan di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, dan Universitas Mercu buana Yogyakarta menjadi salah satu tempat lomba yaitu  bidang Pshychophotography.


"OPI keempat ini diselenggarakan di Jogja. HIMPSI Jogja memberanikan diri dengan semangat belajar untuk menjadi tuan rumah dan, semoga OPI selanjutnya, bisa terselenggara di Jogja dengan lebih meriah lagi,” ujar Drs. Helly P. Soetjipto, M.A selaku ketua HIMPSI Yogyakarta. Dalam kesempatan itu hadir 43 kontingen Program Studi Psikologi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, dengan jumlah peserta sebanyak 680 mahasiswa psikologi.


Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menjadi salah satu ajang lomba tersebut yaitu Psikophotografi. Bertempat di Auditorium Kampus III Condongcatur ajang tersebut digelar.                                                                              
Acara yang dibuka langsung oleh Rektor UMBY, Dr Alimatus Sahrah ini diikuti oleh 19 peserta dari berbagai perguruan tinggi. Hadir dalam pembukaan Dekan Fakultas Psikologi, Dr. Kamsih Astuti dan jajaran pimpinan Universitas Mercu Buana Yogyakarta