UMBY Gelar Job Fair 2017

Lebih dari 20 perusahaan multinasional maupun  lokal Yogyakarta turut berpartisispasi dalam job fair dan talkshow yang diselenggarakan oleh Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY). Ratusan posisi pekerjaan ditawarkan dalam job fair  yang diselenggarakan di Auditorium Kampus III Condongcatur Yogyakarta.


Ketua Panitia, Nur Fachmi Budi Setyawan, M.Psi  menyampaikan  acara ini dalam rangka menyambut Dies Natalies ke 31 Universitas Mercu Buana Yogyakarta, yang selain job fair juga diadakan talkshow tentang tips dan  trik dalam menghadapi  dunia kerja. Penyelenggaraan job fair merupakan jembatan yang menghubungkan alumni maupun mahasiswa dengan dunia industri. Harapannya melalui kegiatan ini bisa tercipta hubungan yang baik antara pendidikan tinggi, industri maupun pemerintah, jelasnya saat membuka Job Fair UMBY, Sabtu (14/11).


Fachmi yang juga dosen fakulktas Psikologi ini menambahkan terciptanya jaringan yang baik ketiganya diharapkan bisa lebih memantapkan langkah perguruan tinggi dalam mencetak lulusan yang benar-benar di butuhkan oleh dunia industri. “Kami ingin bisa menjadi bagian penting dalam penyediaan tenaga kerja yang berkualitas dan Unggul di bidangnya sesuai dengan visi UMBY untuk menjadi perguruan tinggi yang Unggul, Mutu dan Bermanfaat,” ujarnya.


Ketua Umum Dies Natalis UMBY, Ir Wafit Dinarto, M.Si   mengatakan kegiatan penyelenggaraan job fair merupakan kegiatan rutin tahunan dan akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan. Dengan demikian para pencari kerja diharapkan bisa mendapatkan wawasan tentang dunia kerja dengan lebih baik.  Sejumlah perusaahan yang bergabung dalam job fair  kali ini beberapa diantaranya adalah  PT. Pharos, K24, Olympic Furniture, Sushi Tei, BNI Life, Asuransi Sinarmas.