UMBY Selenggarakan Monev Eksternal Program Pengabdian Mono Tahun

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menyelenggarakan Monitoring dan Evaluasi (monev) Eksternal Program Pengabdian kepada Masyarakat Mono Tahun Anggaran 2017. Kegiatan ini digelar di Ruang Seminar UMBY selama tiga hari, sabtu, minggu dan senin (2 – 4 september  2017).


Dalam kegiatan ini 33 penerima hibah dari 10 PTS di Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan paparan atau presentasi pelaksanaan penelitian. Di Hari pertama diadakan presentasi laporan kemajuan, laporan keuangan, dan dokumentasi berupa produk, artikel, dan foto, dan hari ke dua dilanjutkan dengan meninjau langsung di lokasi pelaksaan pengabdian.


Hadir sebagai pemonev yaitu  Ir Grace Maratatha, M.Si dari Kemristek Dikti, dan dibuka langsung oleh Rektor UMBY, Dr. Alimatus Sahrah, M.Si, MM dan pengarahan oleh Direktorat LPPM, Dr Bayu Kanetro. Dalam kegiatan ini  didiskusikan kendala pelaksanaan, dukungan mitra, serta target hasil yang dicapai.


Ketua LPPM UMBY, Dr. Bayu Kanetro mengatakan “Dipilihnya UMBY sebagai house monev eksternal kemenristek DIKTI program mono tajun   karena UMBY berhasil meraih program hibah kemenristek Dikti ini cukup banyak, ada 10  program mono tahun dan masuk rengking satu DIY”.