Sosialisasi 4 Pilar di UMBY

Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Siti Hediati Soeharto, SE atau akrab juga dikenal dengan nama Titiek Soeharto mengingatkan pada segenap elemen bangsa agar tidak melupakan hal-hal mendasar yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara, Putri Presiden RI ke-2  Soeharto itu menyebutkan, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 45 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan bangsa, harus senantiasa ditanamkan dalam jiwa setiap elemen bangsa sejak dini, khususnya pada generasi muda. Hal itu diperlukan agar bangsa dan negara Indonesia tetap kokoh dengan segala ancaman. 

Hal itu diungkapkan Titiek saat menjadi Keynote Speaker dalam acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI bertempat di Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), Jumat, (9/6/2017). Acara ini digelar sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman sekaligus mengingatkan kembali 4 pilar bangsa, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tuggal Ika.

Sementara itu, Rektor UMB Jakarta, Dr. Arsistyanto Nugroho menambahkan "Bangkitnya kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap arti penting Pancasila saat ini, harus menjadi momentum bagi kita semua untuk meneguhkan, memahami dan mengamalkan atau menerapkan kembali nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa, bernegara maupun dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya. 

Rektor Universitas Mercu Buana Yogyakarta, Dr. Alimatus Sahrah, M.Si, dalam sambutannya  berharap acara sosialisasi 4 pilar MPR RI ini dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan kesadaran dan pemahaman terhadap empat pilar bangsa yakni Pancasila UUD 45, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika khususnya bagi generasi muda. Sehingga hal itu bisa meluruskan apa yang selama ini melenceng atau tidak sesuai dengan apa yang sudah dicetuskan para pendiri bangsa.


Selesai acara sosialisasi 4 pilar ini, dilanjutkan dengan pembukaan Ramadhan Fair yang diadakan selama satu minggu di depan gedung rektorat UMBY. Juga   pembagian sembako bagi warga masyarakat Kemusuk dan sekitarnya dan dilanjutkan   bersama dengan anak-anak  panti asuhan dan keluarga besar UMBY.