HMPS Psikologi Mengabdi Untuk Calon Penerus Bangsa

Sejumlah pengurus dan anggota Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Psikologi Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengemas berbagai kegiatan yang ditujukan kepada anak-anak yang tinggal di Rumah Yatim Kelor, Senin (24/04/17).


Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Divisi Pengabdian Masyarakat HMPS Psikologi. Mengangkat tema ‘Senyum Psikologi : Ceriakan Harimu, Gapai Duniamu’, harapannya HMPS Psikologi dapat berbagi dan mengukir senyum bagi anak-anak generasi penerus bangsa.


“Satu di antara pengabdian yang kami lakukan kepada masyarakat. Dalam hal ini, merupakan bentuk perhatian yang kami berikan kepada anak-anak rumah yatim yang membutuhkan perhatian dari semua pihak,” ungkap Anggita Pramesti Rasmianisa, ketua pelaksana.


“Anak-anak ini merupakan bagian yang tak bisa dipungkiri dalam regenerasi di semua aspek kehidupan khususnya dalam meneruskan pembangunan dan cita-cita bangsa,” tambahnya.


Memberikan motivasi yang tinggi untuk anak-anak karena mereka yang kelak akan berperan untuk kemajuan bangsa ini, sehingga kebutuhan mereka, khususnya pendidikan dan kesehatan menjadi tanggung jawab semua pihak.


HMPS Psikologi menghadirkan kegiatan sambil belajar bersama, seperti pemutaran film edukasi untuk anak-anak, achievement motivation training, serta permainan edukatif. Kegiatan berlangsung meriah di Rumah Yatim Kelor, Karangmojo, Gunung Kidul. Mercu Buana...Lebih Baik