Himatika UMBY Gelar Bakti Sosial

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika (Himatika) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menggelar bakti sosial. Bakti sosial digelar bersama Ikatan Himpunan Mahasiswa Matematika (Ikahimatika) Daerah Istimewa Yogyakarta dan Purworejo yang diikuti oleh sejumlah mahasiswa UMBY serta UIN, UAD, UGM, UNY, UST, UPY, USD, dan UMP.


Mengangkat tema “Meningkatkan Kepedulian Sosial Melalui Aksi Solidaritas”, mereka berbagi di Desa Durensari, Bagelen, Purworejo (7-9/04/17). Selain melibatkan masyarakat, kegiatan ini juga didukung oleh perangkat desa setempat.


Kepala Desa Durensari, Man Siswanto menuturkan pihaknya sangat mengapresiasi yang sudah dikerjakan mahasiswa.


“Bakti sosial ini menunjukkan aksi nyata mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat sesuai tridarma perguruan tinggi,” tambahnya.


Beberapa kegaitan yang dilaksanakan yakni Aksi Sosial Mahasiswa (Aksioma) mengajar, permainan gembira untuk siswa Sekolah Dasar (SD), bersih bersih masjid, motivasi remaja, nonton bareng warga, senam pagi bareng warga, bazar sembako, dan pakaian, serta yang terakhir pemeriksaan kesehatan.


Puput Yuliastuti, panitia bakti sosial mengungkapkan kegiatan ini memang sudah seharunya diadakan oleh mahasiswa untuk belajar secara nyata di masyarakat, baik dari sisi akademik maupun non akademik. Mercu Buana...Lebih Baik