Talkshow “Mengeruk Keuntungan dengan Media Sosial”

Bisnis dengan memanfaatkan  media sosial sekarang dan dimasa-masa mendatang akan menjadi trend.  Dunia digital sudah merupakan bagian dari industri yang saling terhubung  dan saling mendukung  yang  membawa berbagai dampak positif terhadap perkembangan  masyarakat  secara luas. Perkembangan ini tidak terbatas pada industri digital, namun juga bisa mendorong pertumbuhan industri lainnya seperti industri kreatif.


Untuk itulah pada hari Sabtu (8/4) Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMATA) UMBY menggelar  Talkshow Kewirausaahaan bertema Penerapan Teknologi Untuk Kemandirian Ekonomi dengan mengusung judul  “Dongkrak Omzetmu Melalui Sosial Media, ‘You Have To Smarter Than Your Smartphone”. Menghadirkan narasumber praktisi yang sudah berpengalaman di bidang kewirausaan online yaitu  Mufti Muhammad, CHt dan Chusnul Rizatul Unsya, seorang mahasiswa penggiat bisnis online.


Acara yang dibuka oleh Ka Biro AAK dan Kemahasiswaan, Tutur Dewi Astuti, SE, M.Si, Ac bertujuan untuk mengedukasi mahasiswa  akan  pemanfaatan teknologi untuk mendongkrak kemandirian ekonomi dan  membangkitkan semangat kewirausahaan dalam jiwa mahasiswa.   Ketua Panitia,  .... mengatakan perlunya pemanfaatan gadget khususnya sosial media dalam berbisnis, strategi dalam marketing online. Acara berjalan interaktif dan antusias dilihat dari peserta yang  lebih dari 200 mahasiswa  berebut untuk mengajukan pertanyaan dan akhirnya talkshow  ditutup   dengan penyerahan cindera mata dan doorprice.