UKMI UMBY Adakan Festival Anak, Pelajar, dan Mahasiswa

Lebih dari 400 santri dari Taman Pendidikan Alquran (TPA), Taman Kanak-kanak (TK), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD)/sederajat di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah berpartisipasi dalam Festival Anak Sholeh yang digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), Minggu (02/04/17).


Ketua Panitia Suraji Bugis mengungkapkan festival kali ini melombakan beragam kategori. Seperti lomba cerdas cermat agama (CCA), kaligrafi, mewarnai, pemilihan da’i cilik (Pildacil), tahfidz Al-Quran, menggambar, dan adzan. Untuk menentukan juaranya, UKMI UMBY menggandeng Badan Koordinasi TKA/TPA DIY sebagai dewan juri.


“Festival anak sholeh ini ada 7 kategori yang diperlombakan. Masing-masing kategori memperebutkan juara satu sampai tiga,” papar Suraji Bugis.


“Kegiatan seperti ini sebagai wujud pembinaan agar anak-anak yang kelak akan memimpin bangsa Indonesia menjadi generasi yang Islami, generasi yang amanah,” tambahnya.


Perlu kami sampaikan, sebelumnya UKMI UMBY juga menggelar kegiatan serupa, yakni Festival Pelajar dan Mahasiswa. Festival ini diikuti 200 santri pada Selasa (28/03/17). Mereka memperebutkan juara satu hingga tiga, dalam kategori lomba dai dan daiyah, kaligrafi, serta bussiness plan.


Kedua festival tersebut merupakan serangkaian kegiatan peringatan milad UKMI UMBY yang ke-31. Yang mana acaranya dilaksanakan di Masjid Hikmah Tawakal UMBY Jl. Wates Km 10 Yogyakarta dan Ruang Seminar UMBY. Mercu Buana...Lebih Baik