Mahasiswa Psikologi UMBY ajak Anak Panti ke Gembira Loka Zoo

Dalam rangka memperingati Dies Natalis Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Psikologi mengadakan kegiatan bersama dengan anak-anak panti asuhan mengunjungi Kebun Binatang Gembira Loka Zoo Yogyakarta.  Sabtu (13/3). dengan tema “Belajar bersama anak panti asuhan”, anak-anak panti diperkenalkan secara lebih mendalam dengan dunia satwa.


Dengan didampingi mahasiswa Psikologi, anak-anak panti asuhan di ajak keliling ke kebun binatan tersebut. Terpancar kegembiraan sambil diberikan edukasi tentang hewan-hewan yang dikunjungi. “Alangkah senangnya anak-anak bisa melihat langsung dunia satwa yang lengkap di kebun biantang ini, semoga program ini bisa memberikan edukasi dan  dikembangkan dimasa-masa yang akan datang”, tutur Koordinator panitia Muhammad Ghozy Mubaro.


Dengan konsep belajar yang fun dan asyik, mahasiswa pendamping juga  menjelaskan setiap pertanyaan-pertanyaan yang terlontar dari anak-anak panti asuhan, gelak tawa dan candra mengiringi perjalanan wisata ini. Di sisi mahasiswa, kegiatan ini juga memberikan  kesadaran akan arti tanggung jawab sosial mahasiswa serta sebagai wujud dari pengamalan Tri Darma perguruan tinggi. Selesai keliling, mahasiswa juga memberikan bantuan kepada anak-anak panti asuhan alat-alat tulis dan kebutuhan sekolah