Tingkatkan Mutu, UMBY Gelar Lokakarya Kurikulum

Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) selenggarakan Lokakarya Peninjauan Kurikulum Tahun 2016-2017 tingkat universitas. Lokakarya Peninjauan Kurikulum berdasar Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN DIKTI) pada Selasa, (10/01/17).


Kegiatan diikuti oleh Wakil Rektor, para Dekan, para Ka.Program Studi, serta dosen-dosen dari berbagai program studi. Berlangsung di Ruang Sidang Rektorat UMBY Jalan Wates Km. 10 Yogyakarta dengan menghadirkan narasumber Dr. Agr. Ir. Sri Peni Wastutiningsih, Direktur Pendidikan dan Pengajaran UGM.


Rektor UMBY, Dr. Alimatus Sahrah, M.Si. MM. dalam sambutannya mengapresiasi lokakarya peninjauan kurikulum tersebut. Lokakarya ini bertujuan untuk meningkatkan mutu proses pendidikan maupun pembelajaran. Selain itu juga untuk menyelaraskan materi-materi pengajaran, sehingga dapat membentuk dan menghasilkan lulusan yang berkualitas sesuai dengan visi misi universitas.


“Setelah ini, kurikulum terbaru nantinya akan diterapkan mulai Semester Gasal Tahun Akademik 2017/2018,” ujar Alimatus.


Di samping di tingkat universitas, lokakarya kurikulum juga harus dilaksanakan di tingkat Fakultas maupun Program Studi. Mercu Buana...Lebih Baik