UKM Taekwondo UMBY Kembali Borong Medali Emas

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) kembali  memborong medali dalam Kejuaraan Taekwondo Master Poomsae 2016 yang diselenggarakan pada Rabu (28/12/16). Kejuaraan ini diselenggarakan di GOR Tridadi Sleman Yogyakarta, dengan diikuti lebih dari 500 atlet dari berbagai daerah di Indonesia.


Pada kejuaraan ini, taekwondoin UMBY membawa pulang tiga medali emas, dua perak, dan tiga perunggu. Medali emas dipersembahkan oleh Jaka Anugrah Sakti (Psikologi), Hesti Ria Dian Pamungkas (Psikologi), Indiriani (Akuntansi) untuk kategori Poomsae Senior. Medali perak diraih oleh Muhammad Ghazali Yasrif (Teknik Informatika) dan Pipit Restu Wijayanti (Agroteknologi), sementara medali perunggu diperoleh Puji Pangesti (Bimbingan Konseling), Linda Ayu Restiani (Teknik Informatika) dan Aseng Shihotang (Psikologi).


Tim pelatih UKM Taekwondo UMBY, Sabam Ariesmawan dan Sabam Hendarto menjelaskan pada tahun ini, tim UMBY mengalami peningkatan prestasi karena tahun lalu kita hanya berhasil meraih 2 medali (perak dan perunggu).


“Alhamdulillah tahun ini kita berhasil meraih medali yang cukup banyak” ujar Indriyani yang juga peraih mendali emas.


Ketua UKM Taekwondo, Jefrei Labudo mengatakan tahun ini merupakan prestasi luar biasa, karena pesertanya cukup bagus, dan kita sempat pesimis bisa meraih medali yang cukup banyak. Apalagi dewan juri dalam kejuaraan ini memakai wasit  dan peraturan nasional.


Kepala Bagian Kemahasiswaan Nugraeni, M.Sc memberikan memberi apresiasi terhadap para atlet yang ikut berlomba dan berhasil meraih medali. Bangga karena hampir setiap mengikuti kejuaraan UKM Taekwondo selalu membawa hasil positif. Mercu Buana...Lebih Baik