Akuntansi UMBY Jalin Kerjasama dengan KPP Pratama Bantul

Bertempat di aula Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bantul, Jalan Urip Sumoharjo 7 Gose Bantul, dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama antara KPP Pratama Bantul dengan Program Studi Akuntansi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), Jumat (9/12/2016). Kerjasama tersebut terkait tridarma perguruan tinggi, yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Dengan lebih menekankan kerjasama pada bidang kuliah umum oleh KPP Pratama Bantul, magang mahasiswa (setiap tahun 1 kali), serta penulisan artikel ilmiah bersama.


Ketua Program Studi Akuntansi UMBY, Tutut Dewi Astuti, SE.M.Si.,Ak.CA., mengungkapkan kerjasama ini terjalin agar para mahasiswa dapat menerima materi secara langsung dari praktisi atau pakarnya. Harapannya, kurikulum yang diterapkan di UMBY selalu terupdate sejalan dengan dunia kerja.  


Senada dengan yang disampaikan Tutut, Kepala KPP Pratama Bantul, Budi Wiyanto, SH. MBT., menyambut baik kerjasama ini.


“Nantinya pengetahuan dari kami, praktisi perpajakan, dapat kami transfer melalui kuliah di kampus. Mahasiswa pun dapat magang di tempat kami, agar lebih memahami dunia kerja,” jelas Budi.


Penandatanganan nota kesepahaman ini bersamaan pula dengan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia 2016, yang jatuh pada 9 Desember 2016. Mercu Buana...Lebih Baik