UKM Taekwondo Raih 7 Medali KejurDa

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) sukses menggondol 7 medali dalam Kejuaraan Daerah Taekwondo Bupati Bantul Cup I 2016 pada Minggu (27/11/16). Perolehan medali ini membanggakan bagi UKM Taekwondo yang alamat dojangnya di Jalan Wates Km. 10 Yogyakarta.


Ketujuh medali yang berhasil dibawa pulang yakni 1 emas, 2 perak, serta 4 perunggu. Medali emas dipersembahkan atlet Rosiana Fitri (Psikologi) yang bertarung pada kategori Kyorugi kelas senior, sedang 2 mendali perak diraih oleh Muthia Gidriani Maelan (Teknik Informatika) dan Neysia Maitale (Psikologi). Sementara mendali perunggu diperoleh Elvindaningsih (Ekonomi), Intan Melindasari (Psikologi), Jefrei Labudo (Teknik Informatika), dan Hatha Wira D (Psikologi).


Tim pelatih UKM Taekwondo UMBY yang terdiri Ariesmawan, Paulus Agung, Rebecca, dan Hendarto, SE., dengan Manajer Hesti Ria  menjelaskan, hasil positif yang ditorehkan anak-anak asuh tersebut, berkat latihan keras yang digelar selama ini secara rutin. Meskipun dalam persiapan Kejuaraan Daerah ini berbenturan dengan Ujian Tengah Semester (UTS) di kampus. Hasil pertandingan kali ini menjadi modal dan penyemangat para atlet untuk menyambut gelaran kejuaraan selanjutnya.


"Sudah pasti kita bangga. Atlet yang terjun ke lapangan dapat bertanding secara maksimal," kata Jefrei Labudo, Ketua UKM Taekwondo.


Dr. Ir. Wisnu Adi Yulianto, MP., Wakil Rektor I, memberikan apresiasi atas prestasi UKM Taekwondo. "Syukur Alhamdulillah, anak-anak UKM Taekwondo selalu membawa pulang medali dalam setiap partisipasi di kejuaraan," ujar Wisnu Adi.


Kejuaraan dihelat di GOR UD Fajar Yogyakarta dengan atlet yang berpartisipsi tidak kurang dari 500. Mercu Buana...Lebih Baik