Bu Aline, Kembali Pimpin Mercu Buana Jogja

Universitas Mercu Buana (UMB) Yogyakarta, Selasa (11/12) melangsungkan pelantikan Rektor periode 2013-2017, di Aula Rektorat UMB Yogyakarta. Seusai dilakukan serah terima SK dari Yayasan kepada Rektor terpilih, Dr. Alimatus Sahrah, MSi., MM, dibacakan sumpah rektor yang dibacakan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Yayasan Wangsa Manggala, Prof. Dr. Suharyadi, MSi dengan diikuti oleh Rektor. Turut menyaksikan prosesi tersebut, Ketua Kopertis Wilayah V DIY Dr. Ir. Bambang Supriyadi, CES.DEA., serta Ketua APTISI Kopertis Wilayah V DIY, Drs. Kasiarno, M.Hum.

 

Rektor, Dr. Alimatus Sahrah, MSi., MM dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tidak pernah terbayangkan sebelumnya bahwa pada hari ini ia akan dilantik sebagai Rektor untuk periode kedua kalinya.

 

“Dulu di tahun 2009, saya juga tidak membayangkan bahwa diri saya adalah Rektor UMB Yogyakarta ke 7, Rektor pertama yang berasal dari dalam Universitas ini sendiri, dan perempuan pula. Waktu itu saya berdoa semoga saya dapat membawa amanah menjadi Rektor dengan selamat dan sukses sampai tahun 2013, sehingga berhasil melewati satu periode pertama ini saja, saya sudah sangat-sangat bersyukur”, ungkap perempuan yang akrab dipanggil Bu Aline ini.

 

Rektor kemudian mengisahkan bahwa perjuangan ketika pertama kali diangkat di tahun 2009 merupakan masa-masa sulit, dengan jumlah mahasiswa yang merosot drastis hingga tersisa haya 400 orang mahasiswa. Pembenahan kultur SDM serta semangat membangun Universitas kemudian digalakkan, hingga menjadikan UMB Yogyakarta pada saat ini mengalami peningkatan student body hampir 8 kali lipat.

 

Sementara Wakil Ketua Yayasan Wangsa Manggala, Prof. Dr. Suharyadi, MSi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kebanggaan atas capaian yang telah diraih UMB Yogyakarta dalam 4 tahun terakhir lah yang mendasari dilakukannya penunjukan kembali, Dr. Alimatus Sahrah, MSi., MM sebagai Rektor. Suharyadi berharap bahwa dalam periode kedepan, dapat membawa UMB Yogyakarta menjadi lebih baik. (Lilik Purwanti-Humas UMB Yogyakarta)